MAULID NABI MUHAMMAM SAW


Seperti tahun-tahun sebelumnya, di penjuru dunia seluruh umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai acara. Seperti halnya di SMAN 1 LINGSAR acara Maulid Nabi Muhammad SAW juga diadakan.

Bertempat di musola sekolah dan lapanagan sekolah pada hari jum’at 06 OKTOBER 2023 M/ 20 Rabiul Awal 1445 H, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung dengan penuh khidmat. Antusiasme para siswa serta guru dan karyawan sekolah sangat tinggi. Acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjut dengan pembacaan sholawat yang dilantunkan oleh grup Hadroh SMAN 1 LINGSAR, kemudian sambutan dari kepala sekolah. Untuk Tausiyah sendiri pihak panitia menghadirkan al-Mukarom TGH MULTAZAM MAHFUZ M.HI Dalam ceramahnya, beliau menceritakan tentang Akhlakul Karimah dan nasab (keturunan) yang begitu mulia dari Nabi Muhammad SAW.

Lalu acara lomba dulang penamat antar kelas di lapangan SMAN 1 LINGSAR

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Peringatan tersebut sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

Banyak cara umat Islam dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan meneladani sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW, seperti : Shidiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (Manyampaikan kebaikan), Fathonah (Cerdas). Serta dengan membaca sholawat sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini. Dengan acara peringatan tersebut, di harapkan siswa-siswi SMANSAR menjadi generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga memiliki akhlakul karimah sebagai cerminan uswatun hasanah dari beliau Nabi Muhammad SAW yang siswa-siswi implementasikan dalam kehidupan sehari-harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts